Selasa, 07 Juli 2015

KAPOLRES CUP DAN BHAKTI SOSIAL MEMERIAHKAN HUT BHAYANGKARA KE 69 TH 2015 DI POLRES PACITAN



KAPOLRES CUP DAN BHAKTI SOSIAL
MEMERIAHKAN HUT BHAYANGKARA KE 69 TH 2015
DI POLRES PACITAN

KESUKSESAN PENYELENGGARAAN KAPOLRES CUP 2015 DAN KEGIATAN BHAKTI SOSIAL DALAM RANGKA MENGISI KEGIATAN  HUT BHAYANGKARA KE 69 TH 2015 DI POLRES PACITAN MENJADI MOMENTUM MENINGKATKAN KEPERCAYAAN DAN PELAYANAN PRIMA KPD MASYRAKAT

Polres Pacitan -. Di umurnya yang mencapai 69 tahun pada 1 Juli 2015 , institusi Polri secara umum dan Polres Pacitan khususnya terus mencari inovasi dan strategi guna memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat sehingga tumbuh kepercayaan masyarakat kepada Polri dan keberadaan Polri di tengah-tengah masyarakat dapat dirasakan manfaat pelayanannya sesuai program nawacita dan revolusi mental presiden Jokowi.

Dalam HUT Bhayangkara ke 69 tahun ini, Polres Pacitan tetap memeriahkan seperti tahun-tahun sebelumnya dengan berbagai kegiatan kompetisi dan bhakti sosial yang ditujukan kepada masyarakat kabupaten Pacitan sebagai salah satu bentuk pelayanan prima. Rangkaian kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT Bhayangkara ke 69 sampai saat ini telah diselenggarakan dan berlangsung di Polres pacitan.

KAPOLRES CUP 2015 TURNAMEN BOLA VOLI DAN TURNAMEN FUTSAL
Diawali sejak tanggal 14 – 16 Mei 2015 telah dihelat Kapolres Cup turnamen bola Voli yang diselenggarakan di gedung Gasibu Pacitan yang menyelenggarakan 2 nomor pertandingan yaitu nomor turnamen putra dan turnamen putri. Di partai final tim putra dari Kec Pringkuku berhasil menyabet juara pertama dan pada turnamen boal voli putri, team putri dari Ds. Sidoharjo Pacitan berhasil membawa piala sebagai juara 1. Dalam kesempatan pertandingan final tersebut, Kapolres Pacitan AKBP Taryadi, S.I.K beserta ibu secara langsung menyerahkan piala Kapolres Cup 2015 turnamen bola voli dan uang tunai pembinaan kepada team juara.

Selain turnamen bola voli, Kapolres Cup 2015 juga menyelenggarakan kompetisi futsal yang diikuti oleh 64 team yang berasal team internal Polres Pacitan 12 team dan team-team luar (semarang, solo, wonogiri, Jogja, dan beberapa Polres jajaran Polda jatim) yang ikut memeriahkan Kapolres Cup 2015 dalam rangka HUT Bhayangkara ke 69 di Polres Pacitan. Kegiatan kompetisi futsal diselenggarakan selama 3 hari sejak hari jumat tanggal 12 sampai dengan 14 Juni 2015. Seperti tahun-tahun sebelumnya penyelenggaraan Kapolres Cup di Polres pacitan banyak mendapatkan apresiasi dan dukungan dari masyarakat, hal tersebut dapat dilihat dari banyaknya team-team umum dan masyarakat yang mengikuti dan menonton pertandingan Futsal yang di selenggarakan di Gedung Gasibu Kab Pacitan tersebut. Pada Minggu (14/6) final kompetisi futsal akhirnya tropi piala Kapolres Cup di bawa oleh team dari Polres Blitar setelah dalam babak final berhasil mengalahkan team Ps. Kalijogo dari Kec Bandar Pacitan. Dengan demikian team futsal dari polres Blitar berhak membawa tropi Kapolres Cup tahun 2015 dan mendapatkan uang pembinaan dari panitia kegiatan.

BHAKTI SOSIAL DONOR DARAH DAN BANTUAN KE PONDOK PESANTREN
Dalam rangka HUT Bhayangkara ke 69 rangkaian kegiatan Polres Pacitan dalam memeriahkannya telah berjalan. Selain kegiatan kompetisi bola voli dan Futsal, Polres Pacitan juga menyelenggarakan kegiatan bhakti sosial donor darah dan juga bhakti sosial ke Pondok Pesantren Al istiqomah Desa Kembang Pacitan. Kegiatan donor darah diikuti oleh seluruh anggota Polres pacitan yang diadakan oleh Urkes Polres Pacitan pada selasa (19/5) di gedung Bhayangkara Polres Pacitan. Bapak Kapolres dan wakapolres beserta para perwira juga ikut mendonorkan darahnya pada bhakti sosial tersebut.

Pada Selasa (9/6) Kapolres Pacitan, Wakapolres dan Kapolsek Pacitan mengunjungi pondok pesantren Al Istiqomah Kembang Pacitan. Di lokasi telah ada anggota Sabhara dan Kasat Sabhara yang lebih dulu melaksanakan kerja bhakti membersihkan dan mengecat pondok pesantren bersama santri-santri.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Pacitan AKBP Taryadi S.I.K secara simbolik menyerahkan bantuan berupa beras dan lainnya kepada pengurus Pondok Pesatren dan memberikan motivasi kepada santri-santri agar terus giat belajar dan semangat menghadapi perkembangan jaman.


Selanjutnya pada Sabtu (13/6) Kapolres  Pacitan dan para perwira bersama tokoh agama melaksanakan patroli mengunjungi tempat-tempat yang dikeramatkan di wilayah Kabupaten Pacitan (Goa Kalak, Goa Tabuhan, Tugu perbatasanan) dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah Kabupaten Pacitan.

Dengan kegiatan-kegiatan tersebut dimaksudkan agar hubungan polisi dan masyarakat dapat terbangun jalinan batin yang positif sehingga Polri atau Polres Pacitan bersama masyarakat dapat menjaga bersama sama kab Pacitan yang aman dan nyaman.(hr-31-hms)

0 komentar:

Posting Komentar